Thursday 16 September 2021

Basnaz DIY Gelar Vaksinasi di Pondok Pesantren Al Lukmaniya


Pada hari Kamis tanggal 15 September 2021 pukul 08.00 wib s/d 11.30 wib di Pondok Pesantren Al Lukmaniya GG Cemani UH V / 759p Kalangan Pandeyan Umbulharjo telah berlangsung vaksinasi kepada kyai dan santri pondok pesantren Yogyakarta, serta penduduk sekitar pondok pesantren.

Dalam program vaksinasi disini mengangkat tema "Kita Jaga Kyai dan Santri."

Kegiatan vaksinasi di pondok pesantren Al Lukmaniyah ini berkat kerja sama antara pengurus pondok pesantren dengan Baznaz DIY dalam program vaksin masal Basnaz DIY. Vaksin yang digunakan dalam vaksinasi masal ini diselenggarakan oleh Basnaz DIY dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. 

Adapun yang sudah mendaftar sekitar 270 orang dari santri dan kyai dan warga sekitar 164 orang, adapun target dalam giat vaksinasi ini 500 orang.

Adapun hasil vaksinasi pada hari ini hadir sebanyak 432 orang, tervaksin sebanyak 426 orang dan gagal tervaksin 16 orang dikarenakan tensi tinggi dan penyakit penyerta.

Hadir dalam giat vaksin masal ini adalah Kepala kantor wilayah kemenag DIY, Wakil Walikota Yogyakarta, Kepala Baznas DIY, Mantri pamong praja Umbulharjo dan Pengasuh pondok pesantren. 

Disamping itu tenaga medis yang melaksanakan pelayanan vaksinasi berjumlah 19 orang yang terdiri dari 4 orang dokter, 4 orang pendaftaran, 5 orang screening dan 5 orang observasi.

Sebelum divaksin, peserta terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Dalam kegiatan ini berikut susunan acaranya yaitu Doa pembuka, Sambutan ketua Baznas, Sambutan pembuka oleh Bpk wakil walikota Yogyakarta, Doa penutup dan dilanjutkan dengan Vaksinasi. 

Adapun sambutan dari Bpk wakil walikota Yogyakarta sebagai berikut,
"Saya berharap kepada semua orang untuk bisa divaksin semua, guna mengurangi dampak virus covid-19 yang selama ini melanda di Indonesia dan dunia. Sekarang ini sudah ada virus baru lagi maka oleh sebab itu bagi warga kota banyak yang belum vaksin sehingga banyak warga kota yang usia di atas 50 th keatas terutama bagi komerbidnya berat banyak yang meninggal akibat terjangkit covid-19 ini. 
Kita harus bisa melindungi orang-orang penting disekitar kita, terutama siswa, guru dan santri oleh sebab itu kita programkan percepatan vaksinasi bagi murid, guru, santri dan mahasiswa. Dengan divaksinnya semua orang bisa mengurangi dan menghilangkan covid-19 di negara kita ini."

Tujuan diadakan vaksinasi ini untuk melindungi para Kyai dan santri serta seluruh warga masyarakat di DIY.

Dalam kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19 di pondok pesantren maupun di lingkungan sekitar.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top