Monday 13 September 2021

Polsek Umbulharjo Sambangi SMK Negeri 4 Yogyakarta Pantau Pelaksanaan Vaksinasi


Umbulharjo - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sorosutan dan Unitintel Polsek Umbulharjo melaksanakan monitoring Vaksinasi yang diberikan kepada warga Kelurahan Sorosutan yang bertempat di SMK Negeri 4 Yogyakarta, Senin (13/09/2021).

Pada kesempatan ini dikunjungi oleh ketua DPRD Kota Yogyakarta Bp. Danang Rudyatmoko, didampingi Camat Umbulharjo Drs. Rumpis dan Lurah Sorosutan Muh Zul Azmi. 

Adapun alur vaksinasi dimulai dari pendaftaran, screening, Vaksinasi, Pencatatan dan observasi. Dan setelah suntik Vaksin selesai dilakukan observasi selama 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing. Dan peserta vaksin yang telah mendapat undangan dari Kelurahan Sorosutan.

Kegiatan monitoring ini di lakukan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan kegiatan Vaksinasi kepada warga masyarakat. Dan mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu oleh petugas keamanan dipintu masuk, mencuci tangan serta memakai masker dan menjaga jarak saat mengantri untuk melaksanakan vaksin.

"Kami juga mengimbau kepada peserta vaksin, apabila sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan dan budayakan 5M serta pola hidup sehat dan bersih," ucap Aiptu Ali Mashadi.

Dengan Pemberian vaksinasi ini, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top