Wednesday 15 September 2021

Polsek Umbulharjo Pantau Vaksinasi di kampus Tangguh UST Yogyakarta


Pada hari Rabu tgl 15 September 2021 jam 08.00 s/d 14.00 wib di Gedung Aula Lantai 4 gedung pusat UST Jl Batikan Umbulharjo Yogyakarta telah berlangsung giat vaksinasi massal terhadap mahasiswa UST dengan menargetkan lebih kurang 1600 orang mahasiswa.

Giat vaksinasi ini bekerjasama dengan kampus UST dan Polresta Yogyakarta dalam mendukung kampus tangguh. Dalam vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Sebagai pelaksanaan vaksinasi ini didukung oleh Dinkes Kota Yogyakarta, Poliklinik Polresta Yogykarta, FKKMk UGM / Farmasi UGM, RS Rahmi, RS panti rapih, RS Siloam dan RS happyland. 

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Rektor UST ( Bpk Prof. Drs. A.PARDIMIN , M. M.pd, PH.D), Kabag OPS Polresta Yogyakarta, Kapolsek Umbulharjo, Kasi Propam Polresta Yogyakarta, Perwakilan dokter dan bidan dari RS pendukung, Jajaran Polresta Yogyakarta dan peserta vaksin.

Disamping itu tenaga medis yang melaksanakan pelayanan vaksinasi berjumlah 61 orang yg terdiri dari 7 orang dokter, 18 orang pendaftaran, 18 orang skrinning dan 18 orang observasi. 

Sebelum divaksin, peserta terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Dalam giat vaksinasi terhadap mahasiswa UST ini dalam mendukung program kampus tangguh, dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Adapun hasil vaksinasi pada hari ini terkonfirmasi sebanyak 823 orang, tervaksin sebanyak 807 orang dan gagal tervaksin 16 orang dikarenakan tensi tinggi dan penyakit penyerta. 

Adapun giat vaksinasi tahap pertama terhadap mahasiswa UST akan dilanjutkan vaksinasi kembali tahap kedua pada tanggal 13 Oktober 2021 di kampus UST lagi.

Selama pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top