Tuesday 14 September 2021

Pembekalan ke Linmas, Bhabinkamtibmas Suryodiningratan: Jadilah Contoh Untuk Masyarakat!


Bertempat di Aula kelurahan Suryodiningratan, Bhabinkamtibmas kelurahan Suryodiningratan Aipda Dedi krismayanto bersama Babinsa memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas kelurahan Suryodiningratan Kemantren Mantrijeron, Senin 13 September 2021.

Kegiatan ini sebagai wujud  kepedulian Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa dan Pemerintah Desa dalam memberikan pembekalan serta pelatihan Linmas, sebagai wujud Polri dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

Bhabinkamtibmas menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas.

Selain itu, diberikan pengetahuan tentang perlindungan masyarakat, penanganan gangguan Kamtibmas dan penanganan Pandemi covid-19.

Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di kelurahan Suryodiningratan.

Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan masyarakat.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Andi Mayasari Patongai, S.I.K, M.M mengatakan, garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan kususnya di masa pandemi covid-19.

"Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela Negara,” pungkasnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top