Monday 16 January 2023

Apel Pembinaan Siswa dari Forkompimtren Mantrijeron di Sekolah

 


Mantrijeron - Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh, S.H, M.H bersama Forkopimtren Kemantren Mantrijeron yang didampingi oleh Kanit Binmas, Kanit Lantas, Humas Serta Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Apel Pembinaan Siswa di sekolah SMA N 07 Yogyakarta Jl.Mayjend MT.Haryono Mantrijeron kota Yogyakarta, Senin (16/01/2023).

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pesan - pesan kamtibmas serta pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar wilayah mantrijeron. 

Dalam arahannya Danramil Mantrijeron kapten Inf.Andi Makasau,S.H mengatakan, dari SMA N 07 ini akan lahir pemimpin pemimpin masa depan yang dapat mengabdi kepada bangsa dan negara dan diharapkan dari sini akan ada pemimpin yg mempunyai mental yang handal, percuma akademik bagus tapi mentalnya tidak baik  citra almamter sekolah.

Kunci dari keberhasilan Kalian antara lain harus berbakti kepada orang tua dan para guru serta tanamkan disiplin diri sendiri serta jadilah generasi muda yang dapat membanggakan Almamater SMA N 07 Yogyakarta.

Setelah arahan dari Danramil dilanjutkan dengan Pengarahan dari kapolsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta Kompol Rapiqoh,SH,M.H, diantaranya mengatakan, Alhamdulilah kami bisa hadir di sini dalam rangka pembinaan anak sekolah ,kami juga menggandeng forkompimtren Mantrijeron guna menanggulangi banyaknya kejadian kenakalan remaja baik itu tawuran,mabuk mabukan karena miras maupun kejadian lainya, banyaknya kejadian yang melibatkan siswa antar sekolah yang bisa menimbulkan keributan dan memicu ke tindak kriminal.

Maka saya mengajak kepada anak - anakku semua supaya mempersiapkan masa depan dari sekarang guna menggapai cita-cita kalian dan dapat dibanggakan oleh orang tua.

Dari puskesmas mantrijeron yang diwakili oleh Ibu Ni Made Suseni, S.Kp berbicara tentang HIV.
Virus ini terpapar karena perilaku yang menyimpang diantaranya sex bebas, pergaulan bebas, pemakaian narkoba dan menyerang sistem kekebalan tubuh, untuk itu perlu di lakukan tes laboratorium untuk mengetahuinya.

Cara penularan Virus ini diantaranya melalui hubungan sex, tranfusi darah, ASI dan transpalasi kulit.
Kita tidak boleh diskrimasi kepada orang yang terkena HIV karena virus ini tidak menular secara langsung misalnya kita berjabat tangan ataupun berbicara.

Silahkan kalau anak - anakku kalau mau konsultasi maupun minta edukasi tentang HIV datang ke puskesmas akan kita layani.

Kepala sekolah SMA N 07 Yogyakarta Ibu Tutik Sunarti,S.Pd, M.Pd. sangat berterima kasih kepada kapolsek, Danramil serta dari Puskesmas Mantrijeron yang telah memberikan pembinaan dan pengarahannya.

Saya berharap siswa dapat menjalankan apa yang telah disampaikan arahan tersebut.
 
"Kegiatan pembinaan kepada para siswa ini dilaksanakan secara bergantian setiap sebulan sekali di sekolah - sekolah yang berada di wilayah mantrijeron." Terang Kapolsek.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top