Tuesday 3 January 2023

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kanitbinmas Polsek Umbulharjo Pimpin Apel Pagi di SMK Berbudi

 


Umbulharjo - Kanit Binmas Polsek Umbulharjo Iptu Maslani mengambil apel pagi di SMK Berbudi Yogyakarta Jl. Imogiri Timur Giwangan Umbulharjo. Selasa (03/01/2023).

Kehadiran Kanit Binmas tersebut sebagai pembina dalam apel pagi, dihari pertama siswa masuk ke sekolah yang diikuti oleh seluruh murid dan Guru serta staf SMK Berbudi Yogyakarta.

Dalam amanatnya Kanit Binmas Polsek Umbulharjo Iptu Maslani mengajak seluruh peserta apel pagi yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam membangun negara.

"Peran serta remaja sangat penting demi kemajuan dan berkembangnya negara dengan begitu kami mengajak untuk berperan aktif membangun negara, dan juga mengajak seluruh generasi muda tidak terlibat dalam kriminalitas," ujar Iptu Maslani.

Selanjutnya juga memberikan penekanan kepada seluruh pelajar untuk berdoa dan belajar serta selalu mempergunakan teknologi yang saat ini untuk hal-hal yang positif terutama terhadap penggunaan internet. Pergunakanlah internet untuk hal-hal positif dengan tidak menyebarkan berita bohong atau Hoax.

Selain itu, juga mengingatkan untuk menjauhi bahaya narkoba dengan sasaran para pelajar.

Kepada pihak sekolah agar selalu bekerjasama dengan Kepolisian, dimana Kepolisian sebagai pembina Kamtibmas untuk menjaga ketertiban serta keamanan di masyarakat, apalagi sekarang maraknya kenakalan remaja atau kejahatan jalanan yang banyak melibatkan anak-anak remaja.

"Marilah kita bertindak yang lebih baik, agar dapat berguna bagi bangsa dan negara,"ajaknya.

Diakhir sambutannya, Iptu Maslani berpesan kepada seluruh siswa maupun peserta yang ikut dalam apel pagi untuk senantiasa selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan dan memilih kegiatan yang bernilai positif.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. mengatakan agar para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran polsek selalu memberikan penyuluhan dan pengarahan disekolahan-sekolahan agar tidak terlibat dalam kriminalitas yang dapat merugikan.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top