Wednesday 11 January 2023

Bhabinkamtibmas Wirogunan Hadiri Market Day Dan Pentas Seni Hari Disabilitas International

 


Mergangsan. Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan Wellis menghadiri kegiatan Market Day dan Pentas Seni dalam rangka Memperingati Hari Disabilitas International dan Hari Keluarga Sedunia di SLB N 1 Yogyakarta Jl. Kapten Laut Samadikun Kampung Bintaran Kelurahan Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta. Rabu 11/1/2023.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh Kabid Pendidikan Khusus Dikpora D.I Yogyakarta, Kasi Sarana dan Prasarana Diksus Dikpora D.I Yogyakarta, Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Diksus Dikpora D.I Yogyakarta, Pengawas PLB Dinas Dikpora D.I Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Kapuskesmas Mergangsan, Bhabinkamtibmas Wirogunan, Babinsa Mergangsan, Lurah Wirogunan, Kepala Sekolah SLB se Kota Yogyakarta, Komite SLB N I Yogyakarta dan Para orang tua Siswa Siswi SLB N 1 Yogyakarta.

Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan Wellis ditempat terpisah mengatakan bahwa Hari Disabilitas Internasional dan Hari Keluarga Sedunia diperingati setiap tahunnya sejak ditetapkan pada tahun 1992. Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian maupun kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Bahwa Pada tahun ini Peringatan Hari Disabilitas diadakan oleh SLB N 1 Yogyakarta yang dibuka oleh Kabid Pendidikan Khusus Dikpora D.I Yogyakarta, dengan tujuan agar masyarakat luas dapat turut menikmati berbagai karya dan kemampuan yang dimiliki para penyandang disabilitas. Sehingga masyarakat akan lebih memahami dan lebih peduli tentang ragam disabilitas yang ada di lingkungan sekitar dengan memberikan kesempatan yang sama serta menyediakan aksesibilitas untuk berpartisipasi aktif sebagaimana warga negara lainnya, dalam hal ini kehadiran Bhabinkamtibmas sangat di harapkan ditengah-tengah warga masyarakat, ucap Bripka Ervan Wellis.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top