Friday 27 January 2023

Bhabinkamtibmas Panembahan Gelar Sambang Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

 


Kraton - Kamis 26/1/2023 siang, Aiptu Kustanto Bhabinkamtibmas Panembahan Polsek Kraton kunjungi pangguyuban Bank Sampah Resik Untung RW 17 Wijilan, Panembahan Kraton saat menggelar sambang di kelurahannya. 

Kegiatan bank sampah ini sangat memberikan dampak positif bagi warga sekitar terutama di wilayah Wijilan. Sampah sampah yang terkumpul sebagian juga dari para pendatang dari luar yang berwisata di kuliner. 

Dengan dibantunya pengumpulan sampah oleh warga,  membuat sirkulasi penanganan sampah lebih mudah dan cepat serta menghasilkan. Meski mendapatkan uang yang terbilang tidka begitu besar, cukup bagi ibu ibu pangguyubn untuk membeli sayur di pasar

Penanganan bank sampah sudah kembali digalakkan mengingat, pengolahan sampah organik maupun anorganik tercampur saat berada di tempat sampah. Pemerintah daerah yang bekerjasama dengan petugas kebersihn dan lingkungan hidup terus berusaha menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah. 

Aiptu Kustanto sebagai pengemban fungsi perpolisian masyarakat, turut memberikan imbauan bahwa dengan adanya bank sampah juga dapat mengurangi adanya gangguan kamtibmas yang terjadi diantara warganya. Oleh sebab itu, kegiatan ini terus diapresiasi dan disuport agar tetap berjalan sebagaimana mestinya

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top