Wednesday 4 January 2023

Bhabinkamtibmas Bausasran Dampingi Tim Gerakan Zero Sampah Anorganik

 


DANUREJAN_ Bhabinkamtibmas kelurahan Bausasran Aiptu Agus Hartanto melaksanakan pendampingan terhadap tim gabung "Gerakan zero sampah anorganik" yang dipimpin langsung Lurah Bausasran Danurejan Yogyakarta, Rabu. (04/01/2023).

Berdasarkan bahannya, sampah dibedakan menjadi dua jenis, yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organik adalah sampah yang berasal dari bahan alami sedangkan sampah anorganik adalah sampah yang berasal dari bahan tidak alami atau non alami.

Lurah Bausasran di dampingi oleh Kasi Trantib Kemantren Danurejan, personil Satpol PP, Anggota Bhabinkamtibmas dan juga anggota Bhabinsa, melaksanakan pengecekan di dua lokasi yakni di TPS Jalan Bausasran dan TPS Lempuyangan, Pukul 10.00 s/d 12.00 wib.

Pelaksanakan kegiatan tersebut merupakan, tindak lanjut surat edaran tentang Peraturan Daerah (PERDA) tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Sampah. ( Gerakan Zero sampah Anorganik).

Dari hasil pantauan tim gabungan, masyarakat belum memisahkan antara sampah organik dan anorganik dalam pembuangan sampah di TPS.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top