Sunday 15 January 2023

Pawas Polsek Umbulharjo Hadiri Persemian Pos Ronda dan Launcing Bank Sampah Tunas Manungal Kebrokan

 


Umbulharjo - Pada hari Minggu tanggal 15 Januari 2023 pukul 09.00 wib di Pos ronda RT 20 Kebrokan Pandeyan Umbulharjo telah berlangsung persemian pos ronda RT 20 RW 05 Kebrokan dan launcing bank sampah Tunas Manungal Kebrokan dengan ketua pelaksana Bpk Susanto dwi antoro SE. 

Hadir dalam persemian dan launcing ini Bpk sekda kota Yka. ( Bpk Aman ), Bpk Susanto Dwi Antoro SE ( ketua komisi B ), Mantri Anom Kemantren Umbulharjo, Pawas Polsek Umbulharjo Aiptu Fajar Setyawan, Babinsa, Pengurus kampung kebrokan RW 05 Pandeyan dan Warga RT 20 Kebrokan. 

Adapun sambutan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Bpk Y Sudarmo yaitu

Saya seneng sekali untuk pejabat RW sekarang dari kaum muda yang sekarang kampung kebrokan ini lebih lanjut lagi, biasa kalau anak muda itu jalannya lari bukan see wpwrti pengurus RW yg gua seperti saya, jalannya pelan dan GREMET. 

Saya Bangga banyak kemajuan RT kebrokan ini, yang mana banyak didukung oleh tokoh masyarakat kebrokan denga ikut peran aktifnya anggota dewan yang peka terhadap masyarakat sekitar, dengan semboyan anggota dewan hrs ndelok, noteni lan laksanak Aken....itulah semboyan anggota dewan dan tokoh masyarakat yg peduli terhadap masyarakat. 

Kemudian sambutan yang disampaikan oleh Bpk Susanto Dwi Antoro sbb : 

Disini saya saya memberikan kunci pos ronda Pancasila RT 20 kebrokan, kami akan memberikan laporan dan kami mengucapkan matursuwon atas terbangunnya pos Pancasila dengan di berikannya pos Pancasila ini juga sebagai pos ronda yang beraneka ragam masyarakat di sekitar pos ronda ini, marilah kita gunakan pos ronda Pancasila ini bagi seluruh warga masyarakat kampung kebrokan ini, kita ini sudah menanam pohon buah sebanyak 120 pohon buah di kampung kebrokan ini. 

Disini kita akan lebih melestarikan kampung dengan banyaknya tanaman buah dan pelestarian hewan. Kami mengharap kampung ini bisa menjadi kampung pembibitan bagi kota Yka. Kita mengharap pohon2 di kampung ini bisa menjadi pusat pembibitan kota Yka dan bisa mengangkat ekonomi bagi warga kebrokan ini. 

Kami juga mengharap kampung ini juga bisa mehasilkan  sayur mayur sendiri tanda dari luar kampung. Kita mengharap Bpk sekda menjadi warga kehormatan bagi kampung kami demi kemajuan bank sampah di kampung kebrokan ini. Dan kunci pos ronda ini semoga warga kebrokan semakin solid dan semakin rukun dan bisa berkegiatan dipos ronda ini dengan baik. Dengan kunci merah putih Ono mudah- mudahan kampung kebrokan semakin maju serta selalu menjaga kerukunan hidup bersama tanda ada perbedaan. 

Sambutan dari Sekdakota Yogyakarta Saya hormati seluruh warga kebrokan yg luar biasa, yg pertama saya disini sebagai anggota bank sampah jarik lurik janturan, dan kebetulan saya disini sebagai warga kehormatan bank sampah di kampung kebrokan ini, saya sebagai ketua forum bank sampah kota saya mengaharp bangga atas launcing bank sampah tunas manunggal yangana bank sampah ini lahir disaat darurat sampah di kota Yka. Mengapa kota Yka mengutamakan bank sampah , karena bank sampah ini ruang interaksi masyarakat demi peningkatan ketahan sosial bagi masyarakat. 

Meskipun sebagai ketua Bangka sampah kota kita juga mengucapkan selamat atas terbangunnya pos ronda Pancasila dengan membangun organ dalamnya masyarakat kota Yka dengan pembangunan organ dalam kota Yka, terlahir kami ucapkan selamat untuk semuanya. 

Dan pada pukul 10.00 wib peresmian pos ronda RT 20 RW 05 Kebrokan dan launcing bank sampah Tunas Manunggal selesai dilanjutkan ramah tamah.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top