Thursday 19 January 2023

Polsek Danurejan Temukan HP Wisatawan yang Hilang di Stasiun Lempuyangan

 


DANUREJAN - Gerak Cepat, Unit Reskrim Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta Berhasil Temukan HP Wisatawan yang Hilang.

Kejadian bermula saat seorang berinisial NHS (24) warga Kereak Rt 00 Rw 00 Pandan Indah Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB, datang ke Polsek Danurejan untuk melaporkan kejadian bahwa korban telah kehilangan sebuah Handphone di stasiun Lempuyangan. 

Sebelumnya korban, pada Rabu (18/01/2023), pelapor bersama saksi datang ke Stasiun Lempuyangan dengan maksud untuk mencetak pemesanan tiket dengan menggunakan HP yg awalnya diletakkan di atas meja, setelah selesai mencetak tiket, kemudian korban meninggalkan tempat namun HPnya tertinggal di meja tersebut, selang kurang lebih 5 menit korban kembali lagi ke meja pencetakan tiket namun sudah tidak ada lagi, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa HP merk I Phone seri 11 pro warna hitam, Cover merah bata atas kejadian tersebut korban diantar dari Pihak Stasiun langsung melaporkan ke Polsek Danurejan.

Setelah  menerima laporan tersebut, Jajaran Unit Reskrim Polsek di pimpin Kanit Reskrim AKP Suranta, SH melakukan  penyelidikan dgn bekerja sama dgn pihak stasiun lempuyangan memeriksa cctv 

Setelah melihat rekaman dari CCTV kemudian petugas bekerjasama dgn unit Identifikasi Polresta Yka berhasil mengidentifikasi pelaku

Kurang dari 1x24 jam “Petugas berhasil menemukan seseorang yang identik di rekaman CCTV tersebut, kemudian petugas mengamankan seorang wanita dgn inisial  NA warga Wirogunan Yka beserta barang bukti berupa Hp Iphone 11 pro dibawa ke polsek Danurejan

pelaku mengakui bahwa ia telah mengambil sebuah HP yang tertinggal di meja pemesanan tiket di Stasiun Kereta Api Lempuyangan Yogyakarta.

“Pelaku mengakui bersalah dan meminta maaf kepada korban kemudian menyerahkan sebuah Handphone tersebut secara langsung kepada pemiliknya di depan petugas Unit Reskrim Polsek Danurejan.

“Korban telah memaafkan pelaku dan tidak akan melanjutkan perkara tersebut ke jalur hukum mengingat korban berdomisli diluar kota Yogyakarta dan harus segera pulang kedaerah.

Sementara itu, korban manyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Danurejan yang sudah merespon dengan cepat laporannya. Serta berhasil menemukan kembali HP-nya yang sempat hilang.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top