Tuesday 28 February 2023

Bangun Kedekatan Dengan Anak, Polsek Wirobrajan Kenalkan Tugas Tugas Polisi


Polsek Wirobrajan Yogyakarta menerima kunjungan Puluhan anak Paud sekelurahan Patangpuluhan Wirobrajan Yogyakarta, kedatanganya disambut oleh Panit Lantas Ipda Ngadiyono didampingi  anggota lainya, Selasa, (28/2/2023).

 

Panit Lantas Ipda Ngadiyono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tugas -tugas polisi serta membangun kedekatan antara anak-anak dengan Polisi agar mereka tidak merasa takut dengan kehadiran Polisi,” katanya.

 

"Sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Oleh karena itu kami sangat senang bila ada lembaga pendidikan atau sekolah mengunjungi dan mengenal lebih dekat dengan jajaran Kepolisian”, ucapnya.

 

Pada kegiatan tersebut anak-anak langsung diajak masuk ke ruang kerja fungsi Reserse, Binmas, Lantas, Intel dan Binmas sekaligus dikenalkan tugas tugasnya. Selain itu, petugas juga mengenalkan rambu-rambu dan gerakan lalu lintas yang mudah dipahami oleh anak-anak. Bahkan para anak anak diajak naik mobil dinas sehingga menambah keakraban.

 

Sementara itu, Ketua PAUD beserta guru pendamping mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Wirobrajan yang telah mengizinkan anak-anak Paud berkunjung ke Polsek dan memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian kepada anak-anak.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Wirobrajan yang begitu peduli dan menerima kunjungan kami. Semoga Pak Kapolsek dan anggota Polsek sehat selalu,” harapnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top