Sunday 5 February 2023

Bhabinkamtibmas Wirogunan Monitoring Bank Sampah Anjani Asri


Mergangsan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Bripka Ervan Wellis bersama Babinsa Mergangsan dan Lurah Wirogunan melakukan monitoring Bank Sampah Anjani Asri yang berada di RW. 21 Kampung Nyutran Kelurahan Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta, Minggu (05/02/2023).

Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan Wellis menyampaikan bahwa agar warga masyarakat mengetahui akan pentingnya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga kebersihan dan meminimalisir sampah dengan menjadi Nasabah Bank Sampah dengan cara memilah sampai yang dapat didaur ulang dan berdaya ekonomi.“Bank sampah Anjani Asri adalah salah satu bank sampah RW. 21 yang berada di wilayah Kampung Nyutran Kelurahan Wirogunan yang dibentuk untuk menunjang kegiatan ibu ibu PKK dan semenjak bank sampah Anjani Asri ini berdiri sampai sekarang masih berjalan secara rutin setiap satu Minggu Sekali,”

Dengan adanya Bank sampah Anjani Asri ini sangat bermanfaat bagi warga karena selain bisa membuang sampah dengan baik ternyata yang di anggap sampah mempunyai nilai ekonomis dan saya selaku Bhabinkamtibmas berpesan dengan adanya Bank sampah Anjani Asri ini bisa memupuk jalinan silaturrahmi antara TNI, Polri maupun warga masyarakat terutama ibu ibu PKK di RW. 21 Kampung Nyutran, ucap Bripka Ervan Wellis.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top