Wednesday 8 February 2023

Polresta Yogyakarta Gelar Forum Konsultasi Publik ( FKP) Sebagai Monev dan Review Standar Pelayanan Publik


Polresta Yogyakarta menggelar Forum Konsultasi Publik ( FKP) dalam rangka Monev dan Review Standar Pelayanan Publik Polresta Yogyakarta Tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu tanggal 8 Februari 2023 pukul 13.00 Wib yang dipimpin oleh Kabagren Polresta Yogyakarta  Kompol Suwardi, S. Pd., S.H.  didampingi Kasat Lantas Polresta Yogyakarta AKP  Maryanto, S.H., M.M.

Sebagai peserta adalah  dari unit pelaksana layanan publik pada Polresta Yogyakarta ( SIM, SKCK, SPKT, Tahti,  Reskrim)  dan dari perwakilan masyarakat ekternal meliputi:  Perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan akademisi, perwakilan  LSM, perwakilan pelaku usaha, perwakilan Jurnalis/ wartawan.

Kabagren mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,  untuk mendapatkan keselarasan antara harapan masyarakat dan kemampuan penyelenggaraan pelayanan. Adapun standar pelayanan.

"Sebagai pedoman dalam penilaian ukuran kualitas dan kinerja pelayanan bagi penyelenggara , masyarakat, maupun aparat pengawasan dalam pelayanan publik," ungkapnya. 

Kompol Suwardi menambahkan, partisipasi masyarakat (pihak ekternal) dalam penyelenggaraan pelayanan dibutuhkan untuk mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan dan akuntabel.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top