Thursday 2 February 2023

Marak Isu Penculikan Anak, Polsek Danurejan Tingkatkan Patroli ke Sekolah SD


DANUREJAN - Menyikapi maraknya isu -isu yang berkembang di tengah masyarakat, langsung disikapi dengan cepat oleh Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta.

Personil Polsek Danurejan IPDA SUDARYONO (Panit Binmas) beserta Aiptu HENGKI PRABOWO (Panit Binmas) dan Personil Unit Samapta melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan patroli langsung ke sekolah-sekolah SD yang ada di wilayah Danurejan , Kamis (02/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, personil gabungan Polsek Danurejan mendadatangi SDN Lempuyangwangi dan SD Tegal Lempuyangan langsung bertemu dengan para guru dan siswa-siswi di sekolah.

“Patroli dengan mendatangi sekolah-sekolah Ini dilakukan guna menyikapi isu – isu tersebut dengan mengajak dan mengimbau pihak sekolah, dalam hal ini lebih pro aktif meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan komunikasi dengan para orang tua siswa-siswi agar disampaikan kepada wali murid sementara ini mengantar anak ke sekolah dan begitu juga sebaliknya pas pulang sekolah juga harus di jemput demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur IPDA SUDARYONO.

Pada kesempatan tersebut Aiptu HENGKI PRABOWO juga memberikan pemahaman dan penjelasan terhadap siswa agar tetap waspada menolak ajakan maupun pemberian sesuatu orang yang tidak di kenal, bahwa terkait isu-isu penculikan anak yang berkembang saat ini, kami mengajak para guru dan siswa-siswi agar tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan setempat.

Sementara itu, Kapolsek Danurejan Kompol HERIBERTUS AAN ADRIANTO, S.H menyampaikan bahwa, pihaknya melalui para Bhabinkamtibmas dan Unit Samapta tetap mengintensifkan patroli di sekolah-sekolah yang dianggap rawan tindak kejahatan terutama pada saat jam masuk dan kepulangan Anak Sekolah.

“Jika melihat maupun mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi, segera laporkan ke Aparat keamanan terdekat, Pungkasnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top