Thursday 2 February 2023

Antisipasi Isu Penculikan Anak, Polsek Umbulharjo Gencarkan Patroli ke Sekolah-sekolah


Umbulharjo - Dalam mengantisipasi isu penculikan anak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Semaki Aiptu Tri Widiatmoko lakukan patroli sambang dan imbauan di SD Muhammadiyah Sukonandi, Kamis (02/02/2023).

Menurutnya, sekarang ini banyak berita-berita hoax tentang isu penculikan anak, namun tidak menutup kemungkinan harus tetap diantisipasi dan tetap waspada jangan sampai kejadian terjadi disekolah ini. 

"Kami meminta peran serta dari Kepala sekolah, guru sangat penting dan maksimalkan peran dari satpam sekolah maupun para wali siswa untuk selalu mengantisipasi hal tersebut," imbuh Aiptu Tri.

Tidak lupa Aiptu Tri Widiatmoko berikan imbauan apabila ada yang melihat orang yang tidak dikenal dan mencurigakan untuk mengajak siswa-siswinya segera hubungi pihak Kepolisian atau langsung kepada Bhabinkamtibmas setempat.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Umbulharjo Kompol A. Setyo Budiantoro, SH mengatakan "Bahwa saat ini yang sedang marak terkait adanya pesan dari WA tentang isu percobaan penculikan di Sekolah Dasar, kami mengimbau kepada Kepala Sekolah dan guru agar selalu waspada dan tetap menjaga anak didiknya di sekolahan serta kepada para wali siswa juga selalu mengawasi anaknya saat dirumah dan saat sedang tidak sekolah," tutur Kompol Setyo.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top