Wednesday 22 February 2023

Kapolsek Mergangsan Menghadiri Pengajian Rutin di Kemantren Mergangsan


Mergangsan. Untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT., Kapolsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. bersama Forkopimtren menghadiri kegiatan pengajian rutin di Pendopo Kemantren Mergangsan, sebagai penceramah Bapak Karmin, S.Ag dari KUA Mergangsan. Rabu (22/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mantri Pamon Praja Kemantren Mergangsan, Kapolsek Mergangsan, Danramil Mergangsan, KUA Mergangsan, Lurah se Kemantren Mergangsan, Kapuskemas Mergangsan, Staf Kemantren Mergangsan dan Staf Kelurahan se Kemantren Mergangsan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Mergangsan berkesempatan memberikan himbauan kamtibmas agar para tamu yang hadir tetap menjaga kerukunan dan diharapkan tetap terus meningkatkan sitiasi wilayah yang aman kondusif.

Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. ditempat terpisah mengatakan bahwa ada 4 hal yang disampaikan oleh Bapak Karmin yaitu :
- Bicaralah jujur dalam kehidupan sehari-hari dalam upaya menyelaraskan perkataan maupun perbuatan dan jujur menekankan pentingnya kesesuaian dan kebenaran dari perkataan atau perbuatan, - Ucapan salam adalah salah satu bentuk kepedulian, penghargaan, bahkan mungkin penghormatan seseorang yang dilakukan untuk saudara/orang disekitar kita, dengan tujuan agar mereka merasa dihargai yang menjadikan kita semakin erat dan akrab.
- Keutamaan silaturahim dapat memperpanjang umur, berkah dan melapangkan rezeki, yang merupakan salah satu cara untuk menciptakan kerukunan.
- Seringnya sholat dimalam hari memiliki sejumlah keutamaan sebagai jembatan masuk surga, menjaga kesehatan rohani dan akan selalu memiliki sifat yang rendah hati.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top