Relawan Kebersihan Masjid Ditemukan Meninggal

Gondokusuman- Seorang relawan kebersihan masjid ditemukan meninggal di masjid Al- Munawaroh, Jln. Ipda.Tut Harsono, no. II, Timoho Yogyakarta pada Minggu (9/7/17) pagi. Korban adalah Joko Ngalabani (55) warga Klaten Jawa Tengah.

Kapolsek Gondokusuman melalui Kasihumas Aiptu Aris B.W. mengatakan bahwa korban merupakan relawan kebersihan yang sudah beberapa hari berada di masjid tersebut. Sebelumnya kepada salah seorang saksi Sojiwan, korban sempat mengeluhkan sakit dan meminta dibelikan obat diare yang kemudian diminum oleh korban saat malam.

"Setelah minum obat tersebut, selanjutnya korban pamit kepada saksi akan istirahat di lingkungan masjid, namun sekitar pukul 04.00 Wib korban ditemukan meninggal oleh takmir masjid," terang Kasihumas.

Melihat kondisi korban, takmir masjid lalu menghubungi polsek Gondokusuman. Petugas Polsek Gondokusuman yang mendatangi TKP langsung melakukan pengamanan TKP dan memintai keterangan saksi saksi. Petugas Polsek juga mendatangkan Unitidentifikasi Satreskrim Polresta Yogyakarta untuk melakukan olah TKP serta dokter untuk memeriksa korban.
 

Kasihumas menambahkan jika korban sejak lebaran memang sering solat di Madjid, dan terkadang juga sering tidur di area masjid serta melakukan bersih2 di masjid Munawaroh.

Dari hasil keterangan Tim Medis yang melakukan pemeriksaan di lokasi menyatakan bahwa dalam tubuh korban tidak ditemukan ada tanda tanda kekerasan atau unsur penganiayaan pada korban. Dengan posisi korban saat meninggal dimungkinkan korban menahan rasa sakit dari dalam tubuhnya dan dari beberapa obat yang masih tersisa dibawa korban dugaan sementara adalah karena serangan jantung.

"Saat ini kami sudah menghubungi pihak keluarga dan jenazah sudah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis lanjutan," tambah Kasihumas.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel