Ribuan Warga Saksikan Kirab Budaya Capaja 2017 di Jalan Malioboro

Yogyakarta- Ribuan orang sangat antusias menyaksikan kirab budaya di Jalan Malioboro pada Sabtu (8/7/17) sore. Kirab drumband dan budaya tersebut digelar dalam rangka selasinya pendidikan sebanyak 117 Taruna Tingkat IV AAU atau Calon Perwira Remaja (Capaja) tahun 2017.

Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, selaku Komandan Skadron Taruna 4 AAU mengatakan, Kirab Drumband AAU memang sudah menjadi tradisi, terutama menjelang berakhirnya masa pendidikan bagi para Taruna AAU tingkat IV. Usai mengikuti tradisi kirab rencananya 117 Capaja akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (25/7/2017) mendatang.

"Pelantikan tersebut sekaligus mengawali para Capaja untuk mengabdi sebagai Perwira TNI AU" ujarnya.

Ia berharap usai dilantik, nantinya para Taruna dan Taruni AAU dapat melaksanakan tugas-tugas berikutnya dengan sangat baik dalam rangka pendidikan lanjutan, maupun penugasan di satuan TNI AU.

Untuk mengamankan jalannya kirab, ratusan polisi dari Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran disebar di sepanjang Jalan Malioboro. Pengamanan oleh kepolisian dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik yang hingga acara selesai berjalan aman dan lancar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel