Warga Meninggal, Polsek Ngampilan Kawal Jenazah Hingga Pemakaman Imogiri Bantul

Ngampilan- Sudah menjadi program kepolisian sektor (Polsek) jajaran Polresta Yogyakarta saat ada warga meninggal melakukan pengamanan, pengaturan di rumah duka. Selain itu polisi juga akan melakukan pengawalan jenazah hingga ke pemakaman jika diperlukan.

Seperti pada Hari Sabtu (8/7/17) siang, petugas Polsek Ngampilan yang dipimpin Kapolsek Kompol Kusila, SH, M.SN yang dari pagi berada di rumah duka alm Drs Susapto Mardowo yang beralamatkan di RT 003/ RW 001 Ngampilan. Di lokasi ini petugas berbaur bersama warga yang melaksanakan takziah. Polisi juga membantu pengaturan arus lalu lintas di sekitar rumah duka.

Sekitar pukul 14.00, petugas Polsek Ngampilan juga bantu pengawalan jenazah yang merupakan dosen UNY ini. Pengawalan jenazah dilakukan hingga ke lokasi pemakaman di kawasan Makam Girisapto Imogiri Bantul.

Menurut Kasihumas Polsek Ngampilan Aiptu Haryono, pelayanan seperti itu sudah menjadi program tetap kepolisian khususnya di jajaran Polresta Yogyakarta.

"POPKEMA atau Polisi Peduli Kedukaan Masyarakat, akan selalu hadir saat ada warga yang mengalami kedukaan," terang Kasihumas.

Aiptu Haryono menambahkan jika pengamanan dan pengaturan serta pelayanan di rumah duka itu sudah wajib bagi personel polsek. Sedangkan pengawalan, akan dilakukan saat masyarakat membutuhkan.

"Warga bisa melaporkan jika ada lelayu kepada kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, kami akan berikan pelayanan," tutup Kasihumas.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel