Selain Jadi Tujuan Wisatawan, Malioboro Juga Jadi Target Pelayanan Kepolisian


Malioboro- Menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Yogyakarta, kawasan Jalan Malioboro selalu ramai dengan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Untuk membantu menjaga situasi kamtibmas kondusif di wilayah tersebut, Petugas dari Unitpamobvit Satsabhara Polresta Yogyakarta secara rutin melakukan berbagai pelayanan di lokasi tersebut.

Senin (10/7/17) sore, petugas yang tergabung dalam Stagas Tugu Malioboro Kraton (Gumaton) ini telah memulai tugasnya dengan melaksanakan jalan kaki. Dengan patroli dialogis mengedepankan "Senyum Sapa dan Salam" kepada beberapa pengemudi Gojek yang sedang menunggu pelanggan yaitu dengan mengibgatkan untuk selalu tertib lalu lintas serta agar berhenti pada tempatnya serta agar selalu waspada terhadap modus penipuan pemesanan makanan melalui Go Food (mengacu kasus di Jakarta).

Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP partuti, SH mengatakan bahwa selain patroli jalan kaki, petugas Unitpamobvit lainnya melakukan pelayanan masyarakat (yanmas) berupa pengaturan arus lalu lintas dan penyeberangan para pejalan kaki di kawasan Malioboro Mall untuk memberikan kenyamanan bagi warga pengunjung Malioboro.

Tidak berhenti disitu, AKP Partuti menambahkan jika setelah melaksanakan serangkaian giat yanmas, petugas petugas yang biasa disebut dengan Polisi Pariwisata ini melanjutkan kegiatan sambang perhotelan di sepanjang jalan Bhayangkara dan beberapa hotel di sekitar Sosrowijayan Gedongtengen.

"Dimana saat ini masih banyak wisatawan yang berkunjung dan bermalam di kota Yogyakarta, perlu diberikan imbauan kamtibmas," kata AKP Partuti.

Kegiatan terebut dimaksudkan disamping menjaga situasi tetap kondusif juga untuk menjaga wisatawan dan masyarakat Yogyakarta merasa aman dan nyaman tinggal di kota Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel