Bhabinkamtibmas Polsek Tegalrejo Dampingi Panen Raya Kelompok Tani Ngudirejo

Tegalrejo- Petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Tegalrejo melakukan pendampingan dan pengamanan jalannya Tasyakuran Panen Padi dan Penangkaran Benih Padi Sagreng Kelompok Tani Ngudirejo pada Senin 10 Juli 2017 dimulai sekitar pukul 09.30 Wib. Panen Raya digelar di Jalan Kamboja Rt 47 Rw 04 Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Tegalrejo.

Hadir dalam kegiatan panen raya tersebut di antaranya Drs Haryadi Suyuti (Wali Kota Yogyakarta), Letkol Inf Rudi Firmansyah (Dandim 0735/Yka), Mayor Inf Suwoto (Danramil 02/Tegalrejo), Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta ( Eko Suryo Maharso), Ir Sasongko (Kepala Dinas Pertanian dan pangan DIY), Drs Sugeng Darmanto Kepala (Plt Dinas Pertanian dan pangan kota Yogyakarta), Muspika Kecamatan Tegalrejo dan Lurah se Tegalrejo, Bpk Mujiman ketua Gapoktan  (Ketua Gabungan kelompok Tani Kec. Tegalrejo), Sugianto ( Ketua kelompok Tani Ngudirejo Kec. Tegalrejo), Bpk Mujiman (ketua Gapoktan  /Gabungan kelompok Tani Kec. Tegalrejo), dan anggota Kelompok Tani Se-kecamatan Tegal Rejo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Yogyakarta Drs Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa kegiatan panen raya ini bisa kita kembangkan menjadi obyek Pariwisata dengan pelaksanaan yang melibatkan tiga dinas antara lain pertanian, pariwisata dan kebudayaan.

Kepada para tamu undangan yang hadir, Waliokta juga menjelaskan bahwa komoditas pertanian yang lain seperti ketan hitam saat ini sudah berpindah, oleh sebab itu kita pemerintah akan memperhatikan para pemilik lahan. Pemerintah tidak diam saja saat ini pemerintah akan membeli tanah yang dipergunakan untuk sawah.

"Saya berharap nanti di bulan Oktober dapat kita laksanakan panen raya padi untuk even hari ulang tahun kota Yogyakarta," harap Walikota.

Acara tasyakuran panen raya berjalan hingga siang dalam keadaan aman dan lancar dalam pengawalan petugas Polsek Tegalrejo. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel