35 Kios Panembahan Senopati Terbakar, Polisi Bantu Padamkan Api dan Evakuasi



Gondomanan- Jajaran personel Polresta Yogyakarta membantu pemadaman dan pengevakuasian kebakaran yang terjadi di kawasan Parkir sisi barat Panembahan Senopati, Gondomanan, Yogyakarta, Minggu (6/1/19).

Kejadian ini bermula ketika pukul 22.30 WIB  saat Parti (51) sedang menyapu di jalan sebelah selatan kios. Kemudian ia mencium bau hangus dan melihat api sudah keluar dari kios ibu Sirep. Mengetahui kejadian tersebut ia meminta tolong kepada Tarwadi (45) yang merupakan penunggu kios.

Sebelumnya Tarwadi penunggu kios hendak tidur di kios kemudian mendengar saksi 1 minta tolong ada suara dari dalam kios ibu sirep, lalu ia mematikan meteran listrik di seputaran kios. Di waktu bersamaan terparkir kendaraan roda empat jenis Toyota Inova dengan nomor polisi L 1853 IS yang diperkirakan mobil pemilik yang ditinggal pemilik ke kawasan malioboro.

Kemudian para warga yang berada di area terjadinya kebakaran melaporkan ke pihak Poresta Yogyakarta dan Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh BPBD Kota Yogyakarta. Usai mendapatkan laporan petugas gabungan segera melakukan pemadaman dengan menggunakan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak berselang lama akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas dan juga bantuan warga setempat.

Atas kejadian tersebut sebanyak 35 kios pakaian, 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor hangus terbakar dan kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.








Diduga kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek listrik, selanjutnya petugas Polresta Yogyakarta memberikan garis batas polisi untuk tetap menjaga sterilisasi di lokasi kebakaran guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel