"SITHIK EDING" Wujud Kepedulian Polsek Kotagede Terhadap Warga Yang Kurang Mampu



Kotagede-Kepala Kepolisian Resor Kotagede Kompol Abdul Rochman. S, Ag beserta jajaran pesonel Polsek Kotagede melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan sloga Bahasa Jawa SITHIK EDING (Berbagi Sebagian Rezeki).Bakti sosial dilaksanakan di Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Senin(21/01/2019)

Pada kesempatan kali ini, terdapat dua warga yang beruntung mendapatkan kunjungan bakti sosial yang berupa sembako dari Polsek Kotagede. Kedua warga tersebut diantaranya Ibu Suyati warga RT 43 Rw. 13 Pilahan Rejowinangun Kotagede dan Ibu Ngatirah warga pilahan Rt 41 Rw. 13 Rejowinangun Kotagede.

Sementara itu Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini,  S.Ik melalui Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman. S,Ag mengungkapkan bakti sosial merupakan wujud nyata kepedulian anggota Polri terhadap warga yang kurang mampu.

Disamping itu juga sebagai sarana untuk membina hubungan baik antar personel Poslek Kotagede dan masyarakat, dimana Polisi sebagai aparat penegak hukum sekaligus juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat melatih empati anggota untuk berbagi dengan sesama warga yang kurang mampu.

“Kegiatan ini tidak dalam rangka apa-apa, ini memang sudah kegiatan rutin yang dilakukan kami (Polsek Kotagede) sebagai wujud rasa syukur kami kepada Tuhan YME dan bentuk perhatian kami kepada warga sekitar,” jelas Kapolsek Kotagede Polresta Yogyakarta usai melaksanakan giat bakti sosial tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel