Personel Polsek Matrijeron Sampaikan Perkembangan Situasi Kamtibmas Saat Talkshow di Radio Sonora


Yogyakarta- Personel Polsek Mantrijeron melaksanakan talk show bertajuk “Teras Kota” di Radio Sonora 97,4 FM Jalan Suroto, Kotabaru, Yogyakarta pada hari Jumat (4/01/2019) pagi.

Bertindak sebagai narasumber yakni Panit Sat Lantas Polsek Mantrijeron Aiptu Wantoko, Bhabinkamtibmas Mantrijeron Bripka Dedi Krismayanto, dan Sat Lantas Polsek Mantrijeron Aiptu Gunawan menyampaikan pesan kamtibmas terkait dengan ketertiban lalu lintas di wilayah mantrijeron serta pembinaan pelajar untuk mecegah kenakalan dan kriminalitas dikalangan pelajar.

Aiptu Wantoko menyampaikan terkait situasi arus lalulintas pra dan paska Hari Natal dan Tahun Baru 2019, banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta menyebabkan kepadatan arus lalu lintas.Dengan kesigapan dari anggota kepolisian khususnya wilayah Mantrijeron dapat mengatasi kemacetan lalulintas yang terjadi.

Selain itu petugas juga melalakukan berbagai antisipasi kemacetan, yaitu dengan melakukan pengalihan arus lalulintas dan menempatkan personel ditempat yang rawan kemacetan lalulintas dan kepadatan masyarakat.

“Polsek Mantrijeron juga mehimbau kepada masyakarakat apabila terjadi kecelakaan lalulintas agar segera melaporkan ke Polsek Mantrijeron agar segera ditindaklanjuti oleh petugas.” ungkapnya.

Selain itu Aiptu Gunawan menyampaikan untuk mencegah pelanggaran lalulintas sat lantas Polsek Mantrijeron melaksanakan teguran dan tilang, seperti pelaggaran lalulintas bermain handphone saat bekendara, melawan arus, tidak menggunakan helm dan penggendara kendaraan yang belum memiliki surat-surat yang lengkap.

Serta untuk masyarakat yang akan mengadakan hajatan atau acara dan memakan badan jalan, untuk mengajukan surat ijin ke polsek dan dari pihak polsek akan dibantu untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Bhabinkamtibmas Polsek Mantrijeron Bripka Dedi Krimayanto juga menyampaikan terkait situasi kamtibmas di Wilayah Mantrijeron, untuk menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Mantrijeron selalu dilaksanakan patroli sambang pantau dengan masyarakat, dan Bhabinkamtibmas juga ikut terlibat dalam kegiatan masyarakat seperti sarasehan warga, rapat pemuda, dan rapa ibu PKK.

Selain itu petugas juga melaksanakan penyuluhan ke sekolah terkait bahaya narkoba, kenakalan remaja, dan budaya tertib berlalulintas.

Untuk antisipasi tawuran pelajar, sebelum terjadi tawuran pelajar biasanya dipicu karena adanya anak-anak nongkrong yang bergerombol, untuk itu bhabinkamtibmas sudah berkordinasi dengan warga sekitar sekolah, jika ada anak nongkrong di jam sekolah maupun diluar jam sekolah untuk segera di bubarkan. Apabila sudah diberi peringatan oleh warga sekitar dan tetap tidak mau bubar diharapkan segera untuk melaporkan ke Polsek Mantrijeron, karena jika tidak ada bantuan dari masyakarat kerja dari pihak kepolisian tidak bisa berjalan dengan maksimal.

Dan diharapkan orang tua dari pelajar tersebut dapan memberi perhatian khusus kepada anaknya, serta mengawasi pergaulan dari anaknya.Serta membatasi jam bermain anak tersebut apabila mau keluar malam untuk tidak diijinkan keluar, Polsek Mantrijeron juga sudah melakukan patroli rutin baik di siang hari dan malam hari untuk antisipasi gangguan kenakalan remaja dan tawuran pelajar.

Di akhir talkshow petugas menghimbau untuk masyarakat di wilayah mantrijeron untuk selalu menjaga situasi kamtibmas, dan berkaitan dengan pemilu 2019 untuk selalu menjaga kesatuan meskipun beda pilihan dan beda pendapat.Serta masyarakat untuk selalu tertib untuk berlalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcar lantas di Wilayah Mantrijeron.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel