Berikan Rasa Aman, Personel Polsek Pakulaman Laksanakan Yanmas Pagi


Pakualaman-Pelayanan maksimal kepada masyarakat merupakan hal yang utama bagi anggota kepolisian, oleh karena itu pada hari senin (14/01/2019) dilaksanakan yanmas atau pelayanan masyarakat oleh 3 anggota unit lalu lintas Polsek Pakualaman. Pelayanan pagi ini dilaksanakan di simpang 3 sentul Jalan Kusumanegara Kota Yogyakarta.

Pelayanan masyarakat ini juga merupakan salah satu bentuk tujuan anggota kepolisian agar dapat bertemu dan berkomunikasi dengan warga masyarakat dan pelayanan ini juga merupakan salah satu wujud dari tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia UU No 2 tahun 2002 pasal 13 ayat 3 memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. 

Pelayanan pagi ini dimulai dengan membantu penyebrang jalan dan mentertibkan para pengendara sepeda motor maupun kendaraan berroda empat. Pelayanan pagi ini dilaksanakan untuk memperlancar arus lalu lintas, agar warga dan masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan aman dan lancar. Pelayanan pagi ini juga bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi pada saat jam kerja.

Selain untuk memperlancar lalu lintas, pelayanan pagi ini juga dilakukan penindakan kasat mata oleh Aiptu Martana bagi pengendara yang tidak memakai helm. Kehadiran anggota kepolisian ini diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga serta meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan lalu lintas demi keselamatan warga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel