Curi Motor dan Helm, Pelaku Ini Tertangkap Tangan dan Diamankan Polsek Gondomanan


Gondomanan- JPP alias IH (22) seorang laki-laki harus mendekap di tahanan Mapolsek Gondomanan setelah dirinya tertangkap melakukan pencurian sepeda motor dan helm pada Sabtu (26/01/19) lalu.

Kejadian ini bermula ketika tersangka melakukan pencurian sepeda motor matic warna hitam di wilayah Depok Barat, Sleman. Ia melakukan aksinya sekira pukul 05.00 WIB di sebuah kos-kosan milik temannya karena mengetahui sepeda motor tidak terkunci.

Setelah berhasil melakukan aksinya membawa kabur sepeda motor milik temannya, ia kemudian mencari tukang kunci di dekat kos-kosan milik temannya dan mengaku kepada tukang kunci bahwasannya kuncinya hilang.

Usai berhasil membuat kunci duplikat pelaku kemudian mengendarai sepeda motor curian tersebut tanpa menggunakan helm. Sekira pukul 07.30 WIB pelaku kembali melakukan aksinya melakukan pencurian sebuah helm di CS Finance Jalan Suryotomo Yogyakarta.

Namun satpam CS Finance yang merupakan pemilik helm tersebut melihat bahwa helmnya diambil oleh tersangka dan satpam tersebut melakukan penangkapan di tempat kejadian dan mengamankan serta melaporkan ke Polsek Gondomanan.

Dalam konferensi pers yang digelar di Mapolsek Gondomanan pada Senin (28/01/2019), Kapolsek Gondomanan Kompol I Nengah Lotama, S.Ag. mengungkapkan pelaku kini dalam tahanan Polsek dan sedang dalam proses hukum lanjutan.

"Dari pengakuan tersangka, motor beserta helm tersebut dijual untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk membeli makan." terang Kapolsek.

Tersangka JPP disangkakan melanggar pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel