Sempat Lakukan Lempar Batu, Anak Ini Dibimbing Keagamanaan dan Kedisiplinan Oleh Brigadir Rengga


Tegalrejo- Menjadi pembimbing dan teladan masyarakat merupakan tugas yang harus diemban disamping melaksanakan tugas pokok seorang anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibas Karangwaru Brigadir Rengga Endyka dengan setulus hati memberikan bimbingan rohani dan mental kepada anak, Kamis (17/1/19) di Polsek Tegalrejo.

Dua orang anak diberikan bimbingan lantaran mereka telah melakukan perbuatan yang merugikan masyarakat yakni pelemparan batu di titik Nol Karangwaru Riverside pada Jumat (11/1/19) lalu.

Sebelumnya Polsek Tegalrejo mendapat laporan dari warga Karangwaru tentang adanya pelemparan di Om Simas (Omah Sinau Masyarakat) yang berada di Titik Nol Karangwaru Riverside. Kemudian petugas menindak lanjuti laporan warga tersebut dan pada saat mendatangi di lokasi kejadian oleh warga telah diamankan 3 anak yang diduga telah melakukan pelemparan tersebut

Kemudian para pelaku pelemparan tersebut dibawa ke Polsek Tegalrejo guna pemeriksaan dan dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Kanit Binmas Polsek Tegalrejo Iptu Pujiman melalui Kasihumas Aiptu Agus Sugirto menyatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas salah seorang anak tersebut kurang kasih sayang dari orang tuanya, karena sudah lebih 1 tahun ini tidak mengurusi dan acuh kepada anak tersebut dikarenakan ayahnya merasa malu akan perbuatan anaknya ketika melakukan pencurian di tempat tetangganya pada tahun 2017 silam.



Demi menyelamatkan masa depan anak tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Rengga memberikan pembinaan baik mental dan spiritual melalui kegiatan keagamaan. Selain itu juga dilakukan peningkatan kedisiplinan agar ke depan anak-anak tersebut dapat merubahn sikap dan perilakunya ditengah-tengah masyarakat dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa mewujudkan cita-citanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel