Millennial Road Safety Festival Ciptakan Generasi Gemilang Tertib Lalu Lintas


Yogyakarta- Satlantas Polresta Yogyakarta melaksanakan talk show dalam acara Halo Polisi di RRI Pro 191,1 FM Jalan Ahmad Jazuli, Yogyakarta pada Selasa (15/1/2019) sore.
.
Bertindak sebagai narasumber yakni Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Dwi Prasetyo, S.E, Kanitdikyasa Iptu Marija dan Aiptu Henis Catur menyampaikan Edukasi dalam tertib berlalu lintas bertajuk Millennial Road Safety Festival yang merupakan kampanye tahun keselamatan berlalu lintas dengan sasaran anak usia produktif.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas menyampaikan edukasi tertib lalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini melalui beberapa program Kepolisian ke sekolah-sekolah guna menciptakan generasi yang tertib berlalu lintas


Berdasarkan keterangan catatan Kepolisian, kcelakaan lalu lintas sendiri banyak dialami oleh usia produktif baik usia pelajar dan mahasiswa. Menyikapi hal tersebut Kasat Lantas menjelaskan sasaran dalam kampanye ini yakni mendatangi dan memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada usia pelajar dan mahasiswa.

"Polresta Yogyakarta memiliki berbagai program untuk menumbuhkan disiplin berlalu lintas terhadap anak-anak sekolah dengan adanya PSA, Polcil, PKS dan SSDP" terang Kasat Lantas.

Sementara Iptu Marija menambahkan masalah lalu lintas merupakan tanggung jawab bersama selain dari petugas Kepolisian juga tugas masyarakat.

"Kami berusaha semaksimal mungkin bagaimana kita memberikan edukasi lalu lintas agar bisa menjadi panutan diri sendiri ." terang Iptu Marija.

Aiptu Henis Catur juga menjelaskan Satlantas Polresta Yogyakarta juga sudah melakukan pengenelan tentang rambu-rambu lalu lintas di TK maupun Sekolah Dasar harapannya sejak usia dini bisa tertanam sehingga mudah mengingat jika sudah menjadi dewasa nanti.

 Millennial Road Safety Festival serentak mulai tanggal 2 Februari 2019 smpai dengan 31 Maret 2019 mendatang serentak di provinsi DIY 4 Kabupaten dan 1 Kota.

"Di Kota Yogyakarta direncanakan akan dilaksanakan di Alun-alun Utara pada tanggal 10 Maret 2019 mendatang." jelas Kasat Lantas Polresta Yogyakarta.


Dengan adanya program Millennial Road Safety Festival diharapkan bisa mewujudkan generasi milenial yang tertib lalu lintas untuk menuju bangsa yang gemilang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel