Tuesday 29 January 2019

Melalui "Polisi Sabahat Anak", Polresta Yogyakarta Tanamkan Disiplin Sejak Dini Pada Anak


Yogyakarta-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Polresta Yogyakarta. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, yang dilaksanakan di Mapolresta Yogyakarta, Selasa(29/01/2019)

kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.Ik dan didampingi Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Yogyakarta dan Bhayangkari Polresta Yogyakarta menyampaikan materi perkenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan tugas-tugas di kepolisian.

Sementara para murid TK Kemala Bhayangkari 04 Patuk terlihat nampak gembira dengan kegiatan bermain sambil belajar tentang peraturan lalu lintas. 

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain mencari simbol lalu lintas dalam bentuk bola dengan mengumpulkan simbol sesuai dengan yang dicari hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalu lintas.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.Ik mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.



Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top