Silaturahmi Kamtibmas, Cara Polsek Gedongtengen Untuk Lebih Dekat Dengan Masyarakat


Gedongtengen-Tugas Polri semakin hari semakin berat dan banyak tantangannya. Tugas menjaga Keamanan dan ketertiban di tambah penegakan hukum tidak mungkin dapat dilaksanakan dengan maksimal Polri bekerja sendiri. Peran serta aktif masyarakat,tokoh agama,tokoh masyarakat tokoh pemuda dan pemerintah daerah adalah sangat dominan. 

Guna memperkokoh tali ikatan antara Polri dan masyarakat ini maka Polsek Gedongtengen melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas di Kelurahan Sosromeduran Jalan Sosrowijayan Kecamatan Gedongtengen, Rabu (16/01/2019)

Acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan wujud kedekatan antara polri dengan masyarakat,kegiatan ini juga di hadiri Forkompimka,tokoh agama dan tokoh masyarakat se kecamatan Gedongtengen.

Dalam kesempatan ini Kanit binmas Iptu Ponija yang mewakili Kapolsek Gedongtengen mengutarakan untuk situasi di Kecamatan Gedongtengen relatif kondusif dan menyampaikan arahan dari Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini SIK untuk tidak melaksanakan konvoi dengan kenalpot blombongan serta untuk mentaati peraturan lalu lintas, dia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu tanggap dan waspada terhadap lingkungan sekitar bila ada anak-anak nongkrong dan meresahkan untuk langsung melapor ke Polsek Gedongtengen.

Selanjutnya Kanit Binmas Iptu Ponija juga mengajak masyarakat bersama pemerintahan dan Polri khususnya Polresta Yogyakarta untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta masyarakat sebagai subyek dan obyek dalam memelihara kamtibmas yang terpenting adanya masukan dari masyarakat.Serta masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel