Antisipasi Terjadinya Kriminalitas, Petugas Periksa Anak Nongkrong di Lapangan Karang


Sat Sabhara-Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga stabilitas kamtibmas, Sat Sabhara Polresta Yogyakarta rutin melaksanakan patroli rutin di malam hari, seperti yang dilaksanakan dini hari tadi di Lapangan Karang,Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Kamis(31/01/2019)

Sat Sabhara Polresta Yogyakarta terus bergerak menyusuri tempat keramaian di malam hari, bukan tempat hiburan melainkan tempat yang digunakan untuk nongkrong anak-anak muda.Karena hal tersebut kerap kali menjadi suatu pemicu terjadinya kriminalitas atau pun tindak pidana.

Petugas melakukan pemeriksaan anak nongkrong di Lapangan Karang Kotagede namun tidak ditemukan sajam ataupun miras dari pemeriksaan tersebut, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan milik anak nongkong tersebut.

Selain itu, Petugas Sat Sabhara juga mengajak peran serta para pemuda untuk tidak nongkrong melebihi waktu karena dapat menimbulkan complain dari masyarakat sehingga dapat memicu kriminalitas. Untuk itu, apabila telah selesai melaksanakan kegiatan, anak anak muda tersebut diajak untuk membubarkan diri beristirahat kerumah masing masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel