Friday 4 January 2019

Patroli di Sekolah, Kapolsek Kraton Himbau Petugas Keamanan Sekolah Tingkatkan Kewaspadaan


Kraton- Dalam upaya meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.IKom beserta anggota melaksanakan patroli kewilayahan di wilayah Kecamatan Kraton, Kamis (3/1/19).

Patroli yang dilakukan tersebut menyambangi berbagai tempat fasilitas umum salah satunya di sekolah-sekolah guna mencegah kerawanan kamtibmas. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kraton menyambangi SMP N 16 Yogyakarta dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas keamanan sekolah.

Ia berpesan kepada petugas keamanan sekolah agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama saat jam belajar berlangsung maupun setelah jam belajar usai. Selain itu petugas keamanan sekolah juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Pasalnya beberapa kejadian keributan yang berujung tawuran antara pelajar disebabkan oleh kurangnya pengawasan dari pihak sekolah.

"Untuk mengantisipasi tawuran pelajar, pihak sekolah perlu melakukan pengawasan dan sebisa mungkin memberikan kegiatan ekstrakurikuler tambahan agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat" terang Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Kraton mengajak petugas keamanan sekolah setempat untuk melakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan Polsek Kraton. Harapannya bisa menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat dan meminimalisir kejadian tindakan kriminalitas oleh kalangan pelajar.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top