Monday 4 February 2019

Jelang Perayaan Imlek, Polresta Yogyakarta Intensifkan Patroli ke Klenteng



Yogyakarta-Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polresta Yogyakarta terus lakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, salah satunya yaitu kegiatan patroli, Senin (04/02/2019)

Salah satunya melaksanakan patroli ke Klenteng Gondomanan dengan melaksanakan patroli dialogis dengan pengurus Klenteng Gondomanan, Kanit Patroli Sat Sabhara Polresta Yogyakarta AKP Ahmat Djaeni, SH  menjelaskan bahwa Patroli sengaja diarahkan ke Klenteng  untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,terutama menjelang hari raya Imlek.

"Patroli rutin terus kita dilaksanakan, namun, menjelang Imlek, kami tingkatkan patroli di klenteng, sebagai upaya pencegahan terjadinya kejadian yang tidak di inginkan," ujar AKP Djaeni.

Lebih lanjut Kanit Patroli Sat Sabhara Polresta Yogyakarta menjelaskan bahwa pihaknya tidak mau terlena dengan situasi yang relatif aman di wilayahnya. Pengaman sejumlah lokasi akan terus dioptimalkan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

Salah satu pengurus Klenteng, Bapak Angkling Wijaya, mengapresiasi positif dan mengaku senang dengan adanya patroli kepolisian.

"Tentunya dengan kehadiran aparat Kepolisian, kami lebih nyaman dan tenang dalam ibadah," ujar Bapak Wijaya.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top