Tuesday 19 February 2019

Polsek Gedongtengen Gencarkan Sosialisasi Saber Pungli ke Masyarakat



Gedongtengen- Personel Polsek Gedongtengen bersama Bhabinkamtibmas Pringgokusuman Aiptu Widodo melakukan sosialisasi dan penyuluhan saber pungli di kampung Gandekan Lor Pringgokusuman, Gedongtengen, Senin (18/02/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Widodo mengatakan dengan dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini selain upaya menangkal terjadinya praktik pungli sekaligus membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk selalu tanggap terhadap perkembangan yang terjadi.

Kepada warga masyarakat, Aiptu Widodo menyampaikan bahwa saat ini ada tim saber pungli Polresta Yogyakarta yang telah bekerja untuk memberantas segala praktek pungutan liar di wilayah Kota Yogyakarta dan menyampaikan imbauan agar masyarakat ikut membantu memberantas pungli dengan melaporkan jika menemui kejadian tersebut.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan untuk waspada terhadap paham radikalisme dengan melaporkan setiap ada orang asing (baru) menginap atau menetap ke Ketua RT atau Ketua RW setempat.

Sementara Kapolsek Gedongtengen Kompol Khundori,S.Ag melalui Kasihumas Polsek Gedongtengen Aiptu Harry menyatakan dilaksanakan penyuluhan terhadap warga masyarakat selain menanggulangi praktik pungli yang dilakukan oleh aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga sekaligus membangun perubahan mindset aparatur negara dalam pelayanan terhadap masyarakat sehingga tercipta sikap tegas dan kesadaran masyarakat menolak segala bentuk pungli serta mentaati aturan yang berlaku.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top