"Polisi Sahabat Anak" Dekatkan Polri Dengan Anak Usia Dini



Danurejan-Guna untuk semakin mendekatkan diri antara Polri dengan anak-anak,Jajaran Personel Polsek Danurejan menggelar Program Polisi Sahabat Anak di TK Aisyah Bustanul Athfal di Lempuyangan, Kota Yogyakarta, Kamis(21/02/2019)

Kapolsek Danurejan Kompol Aslori menyampaikan kegiatan ini guna untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, selain itu jika kedisiplinan ditanamkan sejak dini diharapkan anak tersebut akan menjadi lebih disiplin dan dapat memenuhi peraturan lalulintas.

Dalam kegiatan ini anak-anak dikenalakan tentang tugas kepolisian, pengenalan rambu-rambu lalulintas, pengenalan tentang kedisiplinan, pengenalan peluit petugas tentang makna dan isyaratnya, dan tentunya pengenalan terhadap petugas kepolisian agar anak-anak tidak takut lagi terhadap polisi.

Selain itu program Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

Melihat kegembiraan para siswa TK Aisyah Bustanul Athfal Lempuyangan saat ikut berkeliling sambil menaiki mobil dan motor patrol berkeliling disekitaran lingkungan TK, terlihat sangat gembira walau rela harus mengantri menunggu bergantian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel