Thursday 15 July 2021

Bhabinkamtibmas Sorosutan Ikuti Rapat Koordinasi Terkait PPKM Darurat

 


Umbulharjo – Dalam rangka menindaklanjuti tentang diberlakukannya PPKM Darurat berbasis, Kelurahan Sorosutan menggelar rapat koordinasi terkait PPKM Darurat di pendopo kantor Kelurahan Sorosutan, Rabu malam (14/07/2021).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sorosutan Aiptu Ali Mashadi menghadiri rapat koordinasi tersebut. Yang dipimpin oleh lurah Sorosutan Muh. Zulazmi SSTP.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinsa serta unsur kelurahan Sorosutan dengan pembahasan pengadaan selter, oksigen, tkc, patroli ppkm dan antigen.

Kegiatan tersebut untuk mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19 dan memantau perkembangan dinamika masyarakat terkait covid-19 serta memberikan tempat untuk isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19.

"Perkembangan status zona penyebaran covid-19 harus terpantau sehingga bisa diambil tindakan pengawasan dan pendampingan dari Pemerintah. Apalagi bagi warga yang terpapar Covid-19 agar langsung di isolasi di selter," ujar Aiptu Ali Mashadi.

Edukasi dan imbauan terhadap warga juga tetap dilaksanakan dengan imbauan protokol kesehatan yang meliputi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Dengan semakin banyaknya warga yang taat prokes maka upaya penanganan wabah pandemi covid-19 akan berhasil dan kamtibmas terjaga dengan aman dan kondusif.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top