Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantau Penyembelihan Hewan Qurban, Polsek Mergangsan Sambangi Sejumlah Lokasi


Mergangsan - Kanit Binmas Polsek Mergangsan Iptu Mayar Samiyati bersama anggota melakukan monitoring dan pemantauan penyembelihan hewan qurban di wilayah Polsek Mergangsan, Rabu,(21/07) 

Kanit Binmas Iptu Mayar Samiyati dalam pemantauan tersebut, menyambangi Masjid Al Huda Kintelan Keparakan Mergangsan, BPN Jl Brigjen Katamso Yogyakarta, Masjid Al Hufad Wirogunan Mergangsan dan Masjid Al Irsad Brontokusuman Mergangsan.

Polsek Mergangsan melalui Kanit Binmas melakukan pemantauan dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga pada saat penyembelihan hewan qurban dan  sekaligus mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan.

Iptu Mayar Samiyati berpesan kepada panitia penyembelihan hewan qurban "Agar selalu jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan dan tetap memakai masker," karena semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 diwilayah Mergangsan, tutupnya. 

Panitia penyembelihan hewan qurban juga mengingatkan kepada warga yang tidak ada kepentingan tidak boleh masuk dalam area penyembelihan, yang berada di lingkungan penyembelihan hanya panitia saja, untuk masyarakat tetap berada di rumah. 

“Pihak panitia nanti yang akan membagikan kepada masyarakat yang berhak menerima,"

Panitia penyembelihan juga memastikan pembagian daging qurban tersebut akan dilakukan tanpa kerumunan. Pasalnya mereka akan mengantar langsung ke rumah-rumah warga.