Friday 16 July 2021

Polsek Jetis Sapa Warga Pendengar 'Teras Jogja' Sonora FM

 


Polsek Jetis Polresta Yogyakarta  menyampaikan pesan kamtibmas dan Imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat saat melaksanakan Talk Show bertajuk Teras Kota di Radio Sonora 97.4 FM, Jum'at (16/7/2020). 

Sebagai Narasumber Panit Lantas Ipda Sumiyanta dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan Fajar Yuli Wibowo,  S.H disampaikan perkembangan situasi Kamtibmas dan Pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Jetis Kota Yogyakarta. 

Bripka Fajar Yuli Wibowo menyampaikan dalam satu bulan terakhir situasi kamtibmas di wilayah Polsek Jetis saat ini relatif aman dan tertib. Dalam situasi pandemi Covid-19  kami tetap melakukan pemantauan dan Imbauan di tempat umum dan tempat-tempat publik. 

Ditambahkan oleh Ipda Sumiyanta untuk situasi lalu lintas selama Pemberlakuan PPKM Darurat relatif aman dan terkendali. Untuk membatasi mobilitas masyarakat dilaksanakan Penyekatan di 3 (tiga) titik antara lain simpang Jetis arah ke selatan, Simpang Tugu arah Jl. Marga Utama dan simpang Pingit arah Jl. Tentara Pelajar. 

" Perkembangan Pemberlakuan PPKM Darurat di masyarakat hingga tingkat RT sudah terbentuk Satgas yang akan membantu dalam permasalahan Covid-19 mulai dari pencegahan dengan Edukasi, Penegakan Ketentuan PPKM Darurat dan koordinasi terkait Pemenuhan kebutuhan bagi warga yang menjalani Isolasi Mandiri dengan bergotong royong secara mandiri ", papar Bripka Fajar. 

" Kepatuhan masyarakat pengguna jalan terhadap lalu lintas dan ketentuan Prokes dari pemantau lapangan sudah cukup baik, masyarakat mulai sadar saat beraktifitas di jalan tetap memakai Masker ", terang Ipda Sumiyanta. 

Diakhir penyampainnya, Ipda Sumiyanta dan Bripka Fajar Yuli Wibowo menghimbau agar Tertib Berlalu lintas dan Disiplin Protokol Kesehatan 5M di masa PPKM Darurat sehingga tercipta Zona hijau di Yogyakarta dan ditutup agar masing-masing menjadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top