Polsek Gondomanan Berikan Pembinaan Sejumlah Siswa


Kanit Binmas Iptu Joko Triyono mendampingi Kapolsek Gondomanan memberikan penyuluhan kepada para siswa dari dua SMA swasta di Yogyakarta di Polsek Gondomanan pada Jumat (10/11/2017).

Mereka dipanggil lantaran terkait masalah yang terjadi di sosial media yang menimbulkan konflik diantara mereka.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pihak Kepolisian untuk menyelesaikan masalah tersebut karena mengancam situasi kamtibmas.

Awal mula kejadian ini ialah murid salah satu SMA swasta diminta Jaket almamaternya oleh 2 orang yang mengaku dari SMA swasta lainnya. Kemudian mereka disuruh memakai seragam sekolah SMA swasta lain itu dan di foto kemudian upload di instagram.

Patugas SSDP mendapatkan laporan dari salah satu Wakil Kepala Sekolah terkait Postingan instagram dengan siswa yang dipanggil karena bila tidak segera ditindak lanjuti akan sangat berbahaya demikian disampaikan Wakil Kepala Sekolah.

Setelah ditangani dan dilakukan musyawarah mengenai kejadian itu mendapatkan titik terang dan postingan untuk segera dihapus agar tidak menimbulkan konflik berkepanjangan.

"Kerjasama antara petugas SSDP dan pihak Sekolah harus dijaga dengan baik agar para siswa selalu dalam pengawasan  untuk tidak melakukan tindak kriminal" ujar Iptu Joko.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel