Hari Kesehatan Nasional Digelar di Alun-alun Kidul Yogyakarta


Kraton- JajaranbPersonil Polsek Kraton melaksanakan pengamanan acara yang digelar dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di alun-alun Selatan Yogyakarta, Minggu (12/11/2017)

Dengan tema "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku" acara berlangsung meliputi beberapa kegiatan diantaranya donor darah, cek kesehatan dan jalan sehat.

Diikuti sekitar 1000 orang peserta dengan penanggung jawab Drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes. acara ini dihadiri oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, Dr. Hasto Wardoyo SP. OG (Bupati Kulon Progo), Letkol Inf. Rudi Firmansyah SE MM (Dandim 0734/Yka), Drs. Heroe Poerwadi MA (Wakil Walikota), Sri Muslimatun (Wakil Bupati Sleman), Imawan Wahyudi (Wakil bupati gunung kidul), Drs Widodo (Plt Camat Kraton) dan DR Selamet Mph (Staf Ahli bidang teknologi kesehatan dan globalisasi mentri kesehatan RI) kementrian kesehatan)

Kepala dinas kesehatan menyampaikan "Bertepatan dengan Hari kesehatan Nasional ke 53 pada hari ini kita juga akan mendeklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan Tingkat DIY. Semoga dengan deklarasi ini masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan kesehatan dengan tidak membuang air besar sembarangan."

Pendeklarasian hal tersebut mengingatkan bahwasannya untuk menjaga kesehatan kebersihan lingkungan harus juga diperhatikan.

Sri Sultan Hamengkubuwono X "Progam ini perlu disosialisasikan setelah adanya deklrasi ini kepada masyarakat khususnya di DIY sehingga masyarakat lebih peduli dengan lingkungan dengan berperilaku sehat."

"Perilaku sehat dalam sehari hari itu sangat penting karena kita dengan perilaku sehat pasti akan peduli dengan lingkungan dan kesehatan. Dengan masyarakat berperilaku sehat kita akan mendapatkan hidup yg sehat dan akan terhindar dari segala bentuk penyakit." tambahnya

Pemeriksaan kesehatan tekanan darah, gula darah, kolesterol, torch, kesehatan jiwa dan donor darah dilakukan secara pararel.

Selesai Deklarsi dan sambutan dilanjutkan dengan meminum jamu dan makan buah - buahan sebagai wujud kita memperhatikan kesehatan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel