Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Kost Baciro Gondokusuman


Warga sekitar Jl. Kusuma gang Mujahir Baciro Gondokusuman digegerkan dengan ditemukannya bayi yang sudah meninggal di salah satu kamar Kost Putri "Abu-abu" pada Rabu (8/11/17) siang. Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini diketahui baru dilahirkan oleh salah seorang mahasiswi penghuni kos putri tersebut.

Menurut Kapolsek Gondokusuman, Kompol Solichul Ansor, kronologi kejadian bermula saat petugas jaga menerima telepon dari seorang warga. Penelpon diketahui bernama Presti Dona Pratiwi, mahasiswi asal Kuantan Tengah, Riau. Mahasiswi tersebut menceritakan bahwa telah membantu temannya berinisial NQ (22) usai melahirkan bayi.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung menuju ke tempat kejadian dan mendapati bayi sudah dalam kondisi meninggal,” tutur Kompol Solichul Ansor, Rabu malam.

Kapolsek menjelaskan, saksi mengaku tidak mengetahui jika NQ, mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Sawasta di DIY itu, dalam kondisi mengandung. Pasalnya, mahasiswi asal Sorong Papua ini, selalu mengenakan jaket sehingga tidak terlihat perubaan fisik perut NQ. 

Dikatakan, pada sekitar pukul 11.00 WIB siang, saksi mendengar panggilan dari NQ yang berada dalam kamar mandi kos. Saat ditengok, korban dalam posisi duduk dan terkulai lemas, sedangkan di sebelahnya ada sesosok bayi.

Diduga bayi mungil tersebut meninggal dunia dikarenakan pada saat proses melahirkan tidak mendapatkan pertolongan,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, guna memastikan penyebab kematian bayi tersebut, pihak kepolisian meminta tim medis untuk melakukan pemeriksaan. Sedangkan untuk ibu sang bayi dibawa ke Rumah Sakit Hidayatullah untuk mendapatkan perawatan medis.