Anggota Polsek Mergangsan Ikuti Jalan Sehat Dan Talk Show " Abipraya Dan Germas".


Terobosan kreatif Abipraya dan Germas yang dilaksanakan oleh puskesmas Mergangsan menjadi sebuah upaya bagus dalam visinya melayani masyarakat agar selalu dalam kondisi yang sehat.

Abipraya merupakan Layanan Terpadu untuk kesehatan Ibu Anak dan Remaja yang ada di Puskesmas Mergangsan.
Germas adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dicanangkan oleh pemerintah berupa kegiatan melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur, dan memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit.

Dalam rangka memperingati hari kesehatan yang akan jatuh pada setiap tanggal 12 November, Puskesmas mergangsan menyelenggarakan jalan sehat dan talkshow yang bertemakan Abipraya dan Germas pada Jumat (10/11) pagi.

 Berkenan bapak wakil Walikota Yogyakarta untuk mengibarkan bendera start untuk melepas ratusan peserta tersebut. Adapun rute yang ditempuh adalah : puskesmas Mergangsan - Jalan Brojopramono- Jalan Tamansiswa - Jalan Surokarsan - Gg. Sarinh - Puskesmas MG.

Acara tersebut mengundang antusias warga untuk mengikuti dan menyaksikan acara tersebut. Meskipun banyak warga yang berkumpul, namun acara tetap berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel