Peringati Hari Pahlawan Wagub DIY Pimpin Bakti Sosial


 

Kotagede- Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November telah dilaksanakan gelar pasukan dan bakti sosial di halaman Kantor PU Jalan Ngeksigondo Kotagede, Yogyakarta, Minggu (12/11/2017).

Acara yang diselenggarakan oleh Menwa DIY ini bertemakan "Peningkatan Eksistensi Menwa Mahakarya bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup DIY melalui Gelar pasukan dan bersih Sungai"

Hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat antara lain Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam X, Kapolresta Yogyakarta diwakili oleh Kapolsek Kotagede Kompol Gunawan, Dandim 072 Pamungkas, Kepala balai lingkungan hidup DIY, SKPD DIY, Forkopimka kecamatan Kotagede dan BLH Propinsi DIY.

Sebelum pelaksanaan bakti sosial, diawali apel gelar pasukan yang diikuti oleh 1 pleton Brimobda DIY, 1 Pleton Shabara Polresta Yogyakarta, 1 Pleton Kodim Kota Yogyakarta, 1 Pleton BLH Provinsi dan Kota, 1 Pleton SAR DIY dan Kota Yogyakarta serta 4 pleton Menwa DIY  Mahakarta.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur DIY mengatakan "Atas nama pemerintah saya sangat mengapresiasi apel gelar pasukan dan aksi bersih sungai ini yang diprakarsai oleh resimen mahasiswa mahakarta untuk menjaga sungai agar tetap bersih."

Penyelenggaraan apel gelar dan bakti sosial ini berkat partisipasi khususnya dari resimen menwa mahakarta dan masyarakat yang mengelola sungai pada umumnya.

Pengelolaan sumber daya air untuk kehidupan di masa depan ini agar sungai dapat memenuhi kehidupan sekarang tanpa mengorbankan generasi akan datang.

Setelah apel gelar pasukan selesai dilanjutkan dengan aksi bersih sungai sepanjang sungai Gajah wong Kotagede.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel