-->

Thursday 14 September 2023

Kunjungan Baharkam Polri di Omah Jaga Warga Bausasran Yogyakarta


Pada hari Rabu, 13 September 2023 malam, bertempat di Omah Jaga Warga Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, telah berlangsung Kunjungan Kakor Sabhara Baharkam Polri.

Giat tersebut diikuti oleh lebih kurang 100 orang, termasuk Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr H Muhammad Fadil Imran, M.Si, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Priyo Widyanto, Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Kapolreta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., s,.

Selain para pejabat dari kepolisian hadir juga pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Yogyakarta Ir. Yunianto Dwi Sutomo, MM., Dandim 0734 Yogyakarta, Kepala Penegakan Bidang Perundang -undangan Polpp Diy, Lurah Bausasran, polisi Jaga Warga, Ketua Rw, RT, Toga, Tomas dan Ketua Jaga warga Bausasran Danurejan.

Pada kesempatan tersebut, PJ Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Yogyakarta Ir. Yunianto Dwi Sutomo, MM. menyampaikan selamat datang dan selamat atas terselenggaranya Rakernis Baharkam Polri dengan tema "Sinergi berkelanjutan fungsi harkamtibmas dalam pemilu 2024 guna mewujudkan Indonesia maju".

"Omah jaga warga adalah prakarsa inisiatif bersama warga masyarakat di wilayah bersama dengan Polisi RW Bhabinkamtibmas, Babinsa serta linmas dan Satpol PP. Yang dapat dimanfaat untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat," ujar Ir. Yunianto.

"Tugas dan peran Polisi jaga warga wilayah adalah mendampingi atau bersama-sama dengan RT RW atau kepala kampung bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang nyaman sesuai arahan dari bapak Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Priyo Widyanto menyampaikan bahwa tujuan Rakernis Baharkam Polri di Yogyakarta adalah untuk meningkatkan sinergi antara Polri dan pemangku kepentingan lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024.

"Kami ingin melihat secara langsung bagaimana Omah Jaga Warga di Yogyakarta bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menyelesaikan konflik dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Irjen Priyo.

Irjen Priyo juga berharap agar program Omah Jaga Warga dapat diimplementasikan di seluruh wilayah Indonesia.

Rakernis Baharkam Polri di Omah Jaga Warga Bausasran Yogyakarta merupakan upaya Polri dalam meningkatkan sinergi dengan pemangku kepentingan lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top