Wednesday 20 September 2023

Jajaran Binmas Polsek Kraton Ikuti Pengarahan Dit Binmas Polda DIY


Pada hari Rabu, 20 September 2023, jajaran Unit Binmas Polsek Kraton mengikuti kegiatan pengarahan oleh Dit Binmas Polda DIY di lapangan kelurahan Giwangan, Umbulharjo Yogyakarta. Kegiatan ini melibatkan seluruh pengemban fungsi Binmas yang ada di lingkup Polresta Yogyakarta dan Polsek Jajaran.

Kegiatan pengarahan ini dipimpin oleh AKBP Sinungwati SH selaku Kasubdit Binmas Dit Binmas Polda DIY. Dalam pengarahannya, AKBP Sinungwati menyampaikan bahwa fungsi Binmas merupakan bagian yang tak terpisahkan antara hubungan Polri dengan masyarakat. Oleh karena itu, AKBP Sinungwati terus menggenjot anggotanya untuk berdedikasi lebih dan lebih lagi dalam melaksanakan tugas-tugas Binmas.

Jajaran Binmas Polsek Kraton yang mengikuti kegiatan pengarahan ini terdiri dari Kanit Binmas AKP Aris H, Panit Binmas Aiptu Galing, serta 4 personil Bhabinkamtibmas, yaitu Aiptu Bisusanti, Aiptu Danan, Bripka Eko Pambudi, dan Bripka Sarjani.

Para Bhabinkamtibmas Polsek Kraton memiliki wilayah tugas yang meliputi 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Patehan, Kelurahan Panembahan, dan Kelurahan Kadipaten, serta 1 area khusus, yaitu wilayah Kraton Hadiningrat Yogyakarta. Dalam menjalankan tugasnya, para Bhabinkamtibmas Polsek Kraton selalu bersinergi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

AKBP Sinungwati juga menekankan pentingnya penyelesaian permasalahan hukum secara win-win solution atau kekeluargaan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam penanganan suatu perkara.

Kegiatan pengarahan ini berlangsung dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. (Humas Polsek Kraton)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top