Tuesday 5 September 2023

Unit Lantas Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Gelar Operasi Zebra Progo 2023


Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta penindakan pelanggaran yang berpotensi laka lantas, Unit Lantas Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta melaksanakan Operasi Zebra Progo 2023 di Jalan Kolonel Sugiyono Kota Yogyakarta, Selasa (5/9/2023).

Operasi Zebra Progo 2023 dipimpin Panit I Lantas Aiptu Surani. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) jelang Pemilu 2024.

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan deteksi dini di tempat-tempat rawan macet dan rawan laka lantas. Selain itu, petugas juga menindak pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm dan knalpot brong.

Aiptu Surani mengatakan bahwa dalam penindakan pelanggaran, petugas juga memberikan himbauan, pembinaan, dan penyuluhan kepada masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

"Kami berharap dengan diawali kesadaran dalam berkendara di jalan raya, akan mengurangi tingkat kecelakaan terhadap diri sendiri maupun bagi pengendara lain," kata Aiptu Surani. (Humas Polsek Mergangsan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top