Wednesday 6 September 2023

Kanit Binmas Polsek Ngampilan Amankan Kegiatan Rongen Pencegahan TBC


Pada hari Rabu, 6 September 2023, Kanit Binmas Polsek Ngampilan Iptu Sukamto beserta anggotanya mengamankan kegiatan Rongen Pencegahan TBC di Kelurahan Ngampilan, Yogyakarta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta untuk melakukan pemeriksaan rontgen gratis kepada masyarakat Kelurahan Ngampilan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit TBC (Tuberkulosis) di wilayah Kota Yogyakarta. TBC adalah penyakit menular yang mudah menyebar di daerah padat penduduk, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan.

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dari Burnet Institute Australia. Burnet Institute merupakan lembaga penelitian kesehatan dari Australia yang mendukung program zero TBC di Indonesia, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami mendukung kegiatan ini karena TBC merupakan penyakit yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa masyarakat,” kata Iptu Sukamto.

Iptu Sukamto juga mengimbau masyarakat untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk pemeriksaan TBC. Dengan demikian, penyakit TBC dapat dideteksi dan ditangani sejak dini. (Humas Polsek Ngampilan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top