Tuesday 19 September 2023

Rutan Polresta Yogyakarta Diperiksa, Tahanan dalam Kondisi Baik dan Lengkap


Selasa, 19 September 2023, Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) bersama petugas gabungan dari Propam, Siwas, Sidokkes, dan Samapta melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengecekan kondisi Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Yogyakarta pada Selasa pagi.

Sidak yang dipimpin oleh Kasat Tahti AKP Agung Firdausi tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penghuni Rutan Polresta Yogyakarta.

Dalam sidak tersebut, petugas melakukan pemeriksaan kesehatan tahanan, pengecekan ruang sel dan ruang-ruang bilik tahanan, serta pemeriksaan badan dan barang-barang milik tahanan guna antisipasi barang berbahaya.

Hasil sidak menunjukkan bahwa kondisi tahanan dalam keadaan sehat, ruang tahanan dalam kondisi baik, CCTV normal, dan tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada di dalam ruang tahanan.

"Saat ini, penghuni Rutan Polresta Yogyakarta berjumlah 7 orang, semuanya dalam kondisi sehat," kata AKP Agung Firdausi.

Selain itu, petugas jaga tahanan juga dalam keadaan lengkap dan siap siaga menjaga Rutan Polresta Yogyakarta. Petugas jaga tahanan ditekankan agar meningkatkan kesiagaan, ketertiban dan disiplin personel, peningkatan kewaspadaan, serta selalu memperhatikan kesehatan tahanan. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top