Friday 22 September 2023

Kapolsek Wirobrajan hadiri Launching Program "Segoro Bening"


Kapolsek Wirobrajan Kompol Ahmat Djaeni, S.H., M.H. menghadiri undangan Launching Program "Semangat Gotong Royong Bebas Stunting" (Segoro Bening) yang diselenggarakan oleh Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta di Pendopo Asri Wirobrajan, Rabu, 20 September 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Yogyakarta beserta jajaran OPD kota, Forkopimcam Wirobrajan, pimpinan/direktur perusahaan penyalur CSR - TPK Kemantren dan Kelurahan, 65 Keluarga Beresiko Stunting (KBS), perwakilan kader Posyandu, dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting, Kemantren Wirobrajan mengambil inisiatif dengan memberikan berbagai bantuan melalui program Segoro Bening.

Pada acara launching ini, berbagai pihak turut serta memberikan bantuan yang sangat berarti. Dhania Bubur Sehat dan Bergizi menyumbangkan makanan tambahan untuk 27 balita di bawah usia dua tahun selama 90 hari. Lazizmu Kota Yogya memberikan bantuan berupa rendang kaleng untuk 30 ibu hamil selama 15 hari.

Perumda PDAM Tirtamarta memberikan protein hewani berupa telur ayam untuk 15 ibu hamil selama 15 hari. Dompet Dhuafa memberikan pendampingan pemeriksaan dan suplemen nutrisi bagi 10 ibu hamil selama masa kehamilan. Perumda Bank Jogja memberikan tambahan protein hewani senilai Rp5.000.000 kepada KBS.

Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kota Yogya turut serta dengan tambahan makanan protein hewani seperti lele, telur, dan susu untuk 67 KBS. Dinas Kelautan dan Perikanan DIY memberikan pelatihan dalam pembuatan makanan sehat berbasis protein hewani kepada 20 KBS beserta paket bahan olahannya. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Kota Yogya memberikan bantuan senilai Rp300.000.000 untuk sanitasi air limbah rumah tangga di Kelurahan Patangpuluhan dan Pakuncen.

Selain itu, karyawan Kemantren Wirobrajan juga berpartisipasi dengan memberikan tambahan protein hewani kepada 100 KBS melalui Jumat Sedekah selama 3 bulan.

Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Sarwanto, menjelaskan bahwa program Segoro Bening ini mengajak berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, untuk berpartisipasi dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kemantren Wirobrajan. Sarwanto menekankan pentingnya menjaga akurasi dalam menentukan sasaran bantuan agar program ini efektif dan memberikan manfaat sesuai kebutuhan penerima bantuan. (Humas Polsek Wirobrajan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top